Selasa, 03 Januari 2012

Membersihkan Foto Yang Kotor (Photoshop 7)

Membersihkan Foto Yang Kotor (Photoshop 7)

25OCT
  1. Bukalah file Sherina.jpg di folder Anda (silakan menggunakan foto atau gambar lain yang Anda suka, atau silakan download dari http://www.kapanlagi.com/, atau bisa juga didowlond dari sini). Buatlah duplikasi file Sherina.jpg dengan cara klik kanan pada Window Bar, beri nama Sherina copy.
  2. Sebelum membersihkan image, lakukan analisa sederhana terhadap image tersebut, kira-kira area mana saja yang terlihat kotor. (Area yang terdapat lingkaran-lingkaran merah dan biru adalah area menurut pengamatan penglihatan saya terlihat kotor)image057
  3. Untuk membersihkan area kotor yang bertanda merah, pilih Eyedroper Tool atau tekan I, kemudian klik di pinggir area yang kotor untuk mengambil sampel warna yang sama.
  4. Klik Brush, pastikan ukuran Brush 60 pixels, Mode (Normal), Opacity (75), Flow (100). Kemudian klik pada area yang terlihat kotor.
  5. Untuk membersihkan area kotor yang bertanda biru, pilih Clone Stamp Tool atau tekan S, kemudian atur ukuran Brush 20 pixels, Mode (Normal), Opacity (50), Flow (100).
  6. Tekan Alt+click di pinggir area yang kotor, dan bersihkan area tersebut.1

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

World Clock